Rabu, 07 September 2011

Proses Naturalisasi Enam Pemain Disetujui Presiden SBY

 Oleh : Andika Pratama





Timnas Indonesia yang saat ini tengah berjuang di Pra Piala Dunia 2014 zona Asia akan mendapatkan amunisi baru dengan hadirnya enam pemain hasil proses naturalisasi. Keenam pemain tersebut ialah Sergio Van Dijk, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Tony Crusell dan Joey Suk.



"Presiden SBY sudah menyetujui proses Naturalisasi keenam pemain tersebut. Tinggal disusun proses administrasinya saja," kata Mantan Direktur teknis BTN, Iman Arif kepada Ghiboo.com melalui pesan singkat (sms), Senin (5/9).

Iman Arif juga mengatakan bahwa Minggu depan atau dua minggu lagi dirinya akan menyusun jadwal dan berdiskusi dengan klub mereka untuk mendatangkan mereka ke Indonesia.

Namun sayangnya, keenam pemain tersebut belum bisa dimainkan saat timnas Indonesia bersua Bahrain karena paspor mereka belum beres.

"Mereka bisa didaftarkan jika proses paspor mereka suadh selesai. Hal ini akan kita bicarakan dengan jajaran pelatih dan manajemen timnas. Prinsipnya paspornya sudah jadi baru bisa didaftarkan," lanjut Iman Arif.

Iman Arif akan menghubungi mereka jika sudah menerima salinan resmi dari Sekretariat Negara dan baru akan memberitahu para pemain tersebut.

Setelah semuanya beres maka para pemain impor tersebut akan diambil sumpah oleh Kementrian hukum dan Ham Republik Indonesia.

"Minggu depan saya akan mengadakan press conference bersama para pemain naturalisasi," tandasnya.

Dengan hadirnya keenam pemain impor tersebut, maka timnas Indonesia sudah memiliki 10 pemain naturalisasi, sebelumnya Cristian Gonzales, Kim Kurniawan, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michiels sudah terlbih dahulu menjadi WNI.
http://sport.ghiboo.com/proses-naturalisasi-enam-pemain-disetujui-presiden-sby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar