Selasa, 06 September 2011

KABAR TERBARU 6 CALON PEMAIN NATURALISASI

Proses naturalisasi empat pemain keturunan dari Belanda, dan dua pemain Nigeria yang merumput di Indonesia Super League, telah sampai di Sekretariat Negara.Namun tidak jelas apakah Presiden SBY telah menandatangani Keppresnya atau belum.
DPR telah menyetujui permohonan pertimbangan naturalisasi mereka dari presiden beberapa hari sebelum Lebaran. Kemenkum HAM pun telah mendapat tembusannya, namun saat ini mereka belum menerima Keppres terkait naturalisasi itu.
“Dari DPR surat tembusannya sudah diterima sebelum Lebaran.Tapi kami belum menerima Keppres.Belum ada, mungkin masih di Sekneg,” ujar Kasubdit naturalisasi pewarganegaraan Direktorat Tatanegara Dirjen Hukum Umum Depkum HAM Nurhikmat Hamzah, Senin (5/9/2011).
Sekadar diketahui, proses naturalisasi diajukan dari kantor Menegpora ke Kemenkum HAM, kemudian disodorkan ke Sekneg agar diajukan presiden kepada DPR. Setelah permohonan pertimbangan naturalisasi ditandatangani DPR, surat kemudian dikembalikan ke Sekneg, untuk ditandatangani presiden dalam sebuah Keppres, seperti yang pernah dilakukan untuk Christian Gonzales, Kim Jeffrey Kurniawan, Ruben Wuarbanaran, Diego Michiels, dan Joey Suk.
Pihak Sekneg membenarkan bahwa mereka telah menerima surat persetujuan dari DPR atas permohonan pertimbangan Presiden terkait proses naturalisasi Sergio van Dijk, John van Beukering, Stefano Lilipaly, Tonnie Cussell, Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo. Tapi sumber di Bidang Naturalisasi Sekneg itu enggan membeberkan sampai di mana prosesnya.
“Kami belum bisa memberi tahu sejauh mana prosesnya,” kata sumber yang enggan ditulis namanya itu.
(fit) http://berita.bolazoom.com/2011/09/sekneg-enggan-terus-terang-soal-naturalisasi-6-pemain/

Biodata Sergio Van Dijk

Tanggal Lahir : 6 Agustus 1982 (28 tahun)
Keturunan
: Indonesia
Gol-Gol
: Top scorer di Australia, 35 gol sejak 2008 (71 pertandingan di Brisbane Roar dan Adelaide United)
Kekuatan
: Berada di puncak karier, tandukan dan kaki kiri maut, postur kuat, mampu mencari ruang di bawah kawalan ketat untuk menciptakan peluang, tendangan bebas
Kelemahan
: Cenderung mudah frustrasi, butuh waktu lebih lama untuk adaptasi ke lingkungan baru, rawan cedera

Foto Foto

Naturalisasi Pemain Indonesia


Top scorer di Australia, 35 gol sejak 2008

Video Sergio Van Dijk Hyundai A-League Goals 2008/2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar